Saturday, August 14, 2010

KOMITMEN - TUJUAN - VISI - MISI




KOMITMEN

POS PAUD TERPADU adalah program layanan pendidikan yang diintegrasikan dengan program BKB dan Posyandu. Untuk membantu pemenuhan pertumbuhan dan kesehatan fisik anak dilakukan melalui program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), sementara untuk pembinaan tumbuh kembang anak balita melalui rangsangan fisik, mental, intelektual, spiritual, sosial dan emosional dilakukan dengan program Bina Keluarga Balita (BKB) dan program PAUD. Ketiga program tersebut diatas yaitu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Bina Keluarga Balita (BKB) dan PAUD harus dilaksanakan secara terintegrasi (terpadu), sehingga program pembinaan dan pengasuhan anak bagi keluarga yang memiliki bayi dan balita dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien.

Pos Paud Terpadu DEWI SHINTA  berperan serta untuk meningkatkan perhatian terhadap pentingnya mempersiapkan anak-anak menjadi generasi unggul yang memiliki karakter jujur, berakhlak mulia, sekaligus cerdas dan berprestasi. Untuk itu pemenuhan hak-hak anak untuk memperoleh pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan dan perlindungan yang bermutu harus terus kita upayakan. Kegiatan PPT meliputi 3 kegiatan yaitu : Posyandu, BKB dan PAUD. Diharapkan melalui 3 kegiatan terpadu ini, perkembangan anak dapat terpenuhi secara maksimal, baik perkembangan fisik maupun psikisnya, dengan melibatkan kader-kader Posyandu, bunda PAUD, dan orang tua balita.


TUJUAN

Tujuan UTAMA: membentuk anak Indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa.

Tujuan PENYERTA: membantu menyiapkan anak mencapai kesiapan belajar (akademik) di sekolah.


VISI

Mewujudkan masyarakat yang bermoral, bernilai dan berkualitas sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi


MISI

1.     Menyiapkan generasi anak yang berkualitas sejak dini, jujur, berakhlak mulia, sehat, cerdas dan berprestasi
2.     Memberi keteladanan anak dalam kehidupan atas dasar nilai-nilai luhur budaya bangsa
3.     Meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mendukung program Pos Paud Terpadu (Masyarakat Peduli PPT)
4.     Meningkatkan kualitas pelaksanaan dan pengelolaan Pos Paud Terpadu
5.     Meningkatkan keberlangsungan kegiatan Pos Paud Terpadu melalui penyuluhan

No comments:

Post a Comment